Saturday, May 09, 2015

Cara membuat Video Di Blog Menjadi Responsive

Cara membuat Video Di Blog Menjadi Responsive - Kemarin saya baru saja mengganti template responsive, tidak ada masalah meskipun harus ribet menata ulang dari awal. Lalu kemudian saya mengecek posting lama saya, saya sedikit heran video tutorial yang ada di posting saya tidak responsive.

Cara membuat Video Di Blog Menjadi Responsive

Setelah telusur kesana kemari akhirnya ketemu juga cara agar video di blog jadi responsive, gak susah kok caranya cuma perlu penambahan script CSS saja.



Mau video di Blog soba responsive juga? Yuk simak tutorialnya dibawah ini.

1. Seperti biasa, silahkan menuju Template > Edit HTML

2. Lalu cari kode ]]></b:skin> , masukkan CSS ini tepat diatasnya 
embed, iframe, object, video {max-width: 100%;}
3. Simpan template. Dan cek lah video diposting sobat sekarang, sudah responsive bukan?

CSS diatas secara otomatis membuat video di blog kita akan maksimal memiliki widht/ukuran maksimal 100%. Tentu ini otomatis akan membuat blog responsive.

Nah itulah Cara membuat Video Di Blog Menjadi Responsive , semoga bermanfaat. Terimakasih.

4 komentar

Write komentar
Forum UKM
AUTHOR
Thursday, March 24, 2016 delete

super sekali om, banyak tutorial lain saya cari tapi gada yg tepat, cuma punya om yg ajib 100%, trims :D

Reply
avatar
Friday, March 25, 2016 delete

Sama-sama @raju, terimakasih sudah mampir ^^

Reply
avatar
Ahmad Jazuli
AUTHOR
Thursday, February 09, 2017 delete

Mantap.. thnks tutornya :D

Reply
avatar