Friday, February 05, 2016

Tutorial Cara Mendaftar Adsense via Youtube 2016

Tutorial Cara Mendaftar Adsense via Youtube 2016 - Google Adsense merupakan salah satu penyedia layanan periklanan yang sangat digemari di Dunia. Banyaknya cerita yang beredar tentang publisher Google Adsense yang sukses menjadi bukti bahwa Google Adsense merupakan salah satu layanan CPC yang terbaik dan terpercaya.

Lazimnya kita melihat iklan dari Google Adsense ditampilkan di Blog atau Web. Namun, tahukah anda bahwa iklan tersebut juga dapat ditampilkan di Youtube? Yap, iklan tersebut bisa juga tampil di Youtube.

Karena Youtube merupakan salah satu mitra Google selain Blogspot. Jika kita mendaftar adsense dengan menggunakan mitra Google seperti Youtube dan Blogspot nantinya kita akan mendapatkan akun Adsense Hosted.

Akun Google Adsense secara umum terbagi menjadi dua, yaitu akun Hosted dan Non-Hosted. Apa perbedaanya? Berikut sekilas perinciannya:

Akun Hosted

1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.

2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.

3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot

4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.

5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info,dan sebagainya.

Akun Non Hosted

1.  Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.

2.  Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan,dan yang kedua review penentuan di terima atau di tolak

3.  Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Oke, saya rasa sudah cukup muqodimahnya langsung saja kita kembali ke tujuan awal yaitu untuk cara mendaftar adsense melalui youtube, berikut tutornya:

1. Silahkan menuju Youtube.com kemudian Sign-in menggunakan akun gmail. Pastikan akun yang anda daftarkan memiliki beberapa video

2. Pilih "Creator Studio" yang berada di pojok kanan beranda Youtube.

Tutorial Cara Mendaftar Adsense via Youtube


3. Setelah berada di Dashboard Youtube, pilih menu  "CHANNEL", aktifkan atau Enable monetisasi.

Cara Mendaftar Adsense via Youtube


5. Lalu selanjutnya klik Enable My Account

Cara Mendaftar Adsense lewat Youtube


6. Nanti akan muncul Pop Up YouTube Partner Program Terms, centang semua kemudian klik "I Accept". Dihalaman selanutnyanya klik "Monetize"

Cara Mendaftar Adsense dengan Youtube
Cara Mendaftar Adsense dengan Youtube



7. Hmm, sampai disini sebenarnya Iklan Sudah muncul. Tahap selanjutnya adalah mengaitkan "monetisasi" di Youtube dengan Google Adsense guna untuk melakukan pembayaran. Untuk mempermudah silahkan lihat gambarnya di bawah ini:

8. Kemudian anda akan dialihkan menuju Halaman Google Adsense, klik "Proceed To Google Account Sign-In" >>  "Accept Association".
Cara Mendaftar Adsense

Cara Mendaftar Adsense pakai Youtube

8. Selanjutnya Isilah form formulir yang ada dengan benar kemudian klik "kirim Permohonan"

Cara Mendaftar Adsense di Youtube


Oke, selesai sudah tahapan demi tahapan Tutorial cara mendaftar adsense lewat youtube kali ni. Tinggal tunggu saja email dari Google Adsense untuk mengetahui apakah ajuan anda diterima atau tidak. Dibawah inia dalh contoh email yang akan anda dapatkan jika ajuan anda diterima:

Adsense via Youtube

Nah demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan dikesempatan kali ni. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung, salam hangat.

6 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, October 25, 2016 delete

GAK PENGEN RIBET DAN NUNGGU BERBULAN2??BUAT KAMU YG INGIN NYOBAIN NYARI UANG DIYOUTUBE,,TAPI MALES BIKIN AKUN ADSENSE DAN LAMA NYA FERIVIKASI,,SILAHKAN HUB.JASA PEMBUATAN AKUN GOOGLE ADSENSE VIA YOUTUBE,,SILAHKAN HUB.08986133011 SATU HARI MAKSIMAL BISA VERIFIKASI,,HUB.VIA SMS AJAH YAAA..JANGAN LUPA MAKSIMAL HARUS PUNYAA 1 VIDEO YAA..SUKSES yaa!!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, December 08, 2016 delete

Kenapa pas saya kirim permohonan, saya langsung di arahkan ke website google adsense ? Mohon bantuannya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, May 31, 2017 delete

mohon bantuanya, ko saya selalu gagal di tahapan no 8. kenapa ya.... ko tidak mau loading2... mohon bantuanya terimakasih gan

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Friday, October 20, 2017 delete

thanks infonya gan
http://agenbolasbobetterpercaya.com/

Reply
avatar